Skip to main content

8 Aplikasi Foto Terbaik untuk Fotografi iPhone & Android (Edisi 2017)

Dengan banyaknya aplikasi foto iPhone di App Store, pilihannya bisa sangat beragam. Itulah sebabnya kami telah mengumpulkan daftar lengkap 10 aplikasi foto terbaik yang dapat Anda download hari ini untuk meningkatkan fotografi iPhone Anda. Entah Anda sedang mencari aplikasi kamera, aplikasi pengeditan gambar, atau aplikasi berbagi foto, Anda akan menemukan yang terbaik dari yang terbaik di sini!

Dengan banyaknya aplikasi foto iPhone di App Store, pilihannya bisa sangat beragam. Itulah sebabnya kami telah mengumpulkan daftar lengkap 10 aplikasi foto terbaik yang dapat Anda download hari ini untuk meningkatkan fotografi iPhone Anda. Entah Anda sedang mencari aplikasi kamera, aplikasi pengeditan gambar, atau aplikasi berbagi foto, Anda akan menemukan yang terbaik dari yang terbaik di sini!

1. Snapseed

Aplikasi pengeditan foto yang hebat dengan alat dan filter penyesuaian:

Snapseed


  • Komprehensif alat pengeditan untuk menyesuaikan eksposur, warna dan ketajaman
  • Filter yang dapat disesuaikan untuk mengubah tampilan dan nuansa gambar Anda dengan cepat
  • Kemampuan untuk mengedit area gambar yang dipilih
  • Antarmuka intuitif membuatnya mudah digunakan

Snapseed adalah salah satu aplikasi foto yang paling populer di kalangan fotografer iPhone. Jika Anda hanya mendownload satu aplikasi untuk mengedit foto, misalkan Snapseed.
Editor foto yang hebat ini (dan gratis!) Dapat menangani hampir semua kebutuhan tambahan gambar Anda. Ini bagus untuk teknik pemrosesan foto yang paling penting, termasuk pencahayaan, warna, cropping, sharpening dan koreksi perspektif.
Ini memiliki alat Penyembuhan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari foto Anda, dan Anda bahkan dapat menggunakan alat Sikat atau alat Selektif untuk mengatur warna dan kecerahan hanya satu bagian dari foto Anda.
Selain memiliki seperangkat alat pengeditan dasar, Snapseed juga memiliki sejumlah filter built-in untuk memberi Anda kontrol lebih kreatif atas tampilan dan nuansa foto Anda.
Filter memungkinkan Anda membuat berbagai jenis tampilan, termasuk mengubah foto menjadi hitam putih, memberi tampilan kumuh atau vintage, atau menghaluskan kulit dan mata yang cerah dalam potret.
Snapseed adalah aplikasi foto yang bagus untuk pemula dan fotografer iPhone tingkat lanjut. Setelah Anda mulai menggunakannya, ini kemungkinan akan menjadi aplikasi go-to untuk mengedit foto.


2. VSCO

Aplikasi editing yang bergaya dengan komunitas kamera dan foto sharing built-in:


VSCO

  • Preset filter foto cantik yang meniru tampilan film klasik
  • Alat penyesuaian terpadu untuk pemaparan, warna dan perangkat tambahan lainnya
  • Built-in kamera dengan kontrol manual
  • Kemampuan untuk berbagi foto Anda dengan komunitas fotografi VSCO

VSCO (diucapkan "Visco") paling terkenal dengan berbagai filter preset yang memungkinkan Anda mengubah tampilan dan nuansa foto Anda dengan cepat.
Aplikasi VSCO bebas untuk didownload, dan menyertakan paket preset preset. Puluhan preset lebih tersedia untuk dibeli di dalam aplikasi. Filter VSCO memungkinkan Anda membuat suntingan halus yang meniru tampilan film. Anda kemudian dapat menyempurnakan gambar dengan menggunakan berbagai alat penyesuaian untuk mengutak-atik warna, pencahayaan dan banyak lagi. Kamera di 

VSCO memiliki banyak pengaturan manual, termasuk kecepatan rana, ISO, white balance dan fokus manual. Ini juga memiliki panduan penyamarataan di layar yang bagus untuk mendapatkan cakrawala dan garis arsitektur lurus. Terakhir, VSCO memiliki platform berbagi foto built-in. Di sini Anda dapat mempublikasikan gambar Anda ke profil Anda sendiri dalam aplikasi VSCO, dan menemukan karya fotografer lainnya.
Apakah Anda ingin memotret, mengedit atau berbagi foto iPhone Anda, VSCO memiliki semuanya. Jika Anda menikmati pembuatan editan seperti film yang halus, ini jelas merupakan aplikasi foto yang seharusnya ada dalam koleksi Anda.

3. Camera +

Aplikasi kamera yang sangat hebat dengan filter dan alat pengeditan terintegrasi:


Camera +

  • Kontrol yang tepat atas fungsi kamera manual, termasuk ISO, shutter speed, white balance dan focus
  • Pilihan timer 30 detik (3 kali lebih lama dari timer biasa 10 detik)
  • Kendali alat pengeditan untuk meningkatkan eksposur, warna dan kejelasan
  • Set filter gratis, ditambah kemampuan untuk membeli filter tambahan
  • Fitur "lapisan" praktis yang memungkinkan Anda menumpuk beberapa filter untuk efek yang unik
Setelah Anda menerapkan filter, Anda kemudian dapat menggunakan opsi "Advanced" untuk menyesuaikan intensitas filter. Anda juga dapat menggunakan opsi "Add Filter" untuk menggabungkan beberapa efek filter agar benar-benar terlihat unik.

4. Cam Cortex

Sebuah aplikasi kamera dengan kemampuan luar biasa untuk menangkap foto malam hari yang tajam tanpa tripod:

Cam Cortex

Cam Cortex  Memungkinkan Anda untuk menembak dengan cahaya yang sangat rendah dan di malam hari
Menangkap beberapa foto dan kemudian memadukannya untuk menghilangkan kebisingan
Stabilisasi gambar elektronik berarti tidak diperlukan tripod

Dikenal sebagai Cortex Cam, nampaknya sedikit seperti sihir karena memungkinkan Anda untuk memotret foto cahaya rendah tanpa memerlukan tripod.

Aplikasi ini sangat cocok untuk ditembak di malam hari, atau dalam situasi cahaya sangat rendah, karena proses khusus yang digunakannya untuk meminimalkan noise digital (grain).

Biasanya saat Anda memotret dalam cahaya rendah, kamera akan meningkatkan ISO agar lebih banyak cahaya ke sensor. Sayangnya, ini memiliki efek samping yang tidak menyenangkan untuk menambahkan suara atau butir pada gambar.

Cam Cortex mengambil banyak foto dalam waktu singkat, dan dengan cepat menyelaraskannya jika Anda bergerak sedikit saat memotret foto. Kemudian rata-rata semua foto tersebut mengurangi artefak digital yang menghasilkan foto kasar. Hasilnya adalah tembakan berkualitas tinggi, jernih dan tajam.

Saat Anda menembak dengan Cam Cortex, Anda harus menahannya selama beberapa detik sampai bilah suhu di bagian bawah memungkinkan Anda mengetahui bahwa itu telah selesai dipaparkan. Kemudian Anda hanya perlu menunggu beberapa detik lagi sampai aplikasi melakukan sihirnya sebelum menghemat gambar.

Mode pemotretan default memungkinkan Anda memotret foto dengan cahaya rendah yang bagus. Namun, pengguna tingkat lanjut dapat menyempurnakan aplikasi lebih jauh dengan mengendalikan kompensasi pencahayaan, waktu pemaparan dan jumlah frame yang ditembak.

Begitu Anda mencoba Cam Cortex Anda tidak akan pernah menggunakan aplikasi kamera lain untuk ditembak di malam hari atau di tempat yang kurang cahaya.

5. Enlight

Aplikasi pengeditan foto serbaguna, memungkinkan untuk diedit sederhana serta campuran artistik yang rumit:

Enlight

  • Beragam alat edit foto
  • Built-in pilihan filter dengan tampilan konvensional dan unik
  • Alat artistik untuk menciptakan pelukis, sketsa dan efek kreatif lainnya
  • Alat mixer memungkinkan Anda memadukan dua foto sekaligus untuk membuat eksposur ganda
  • Alat Masker Kuat memungkinkan Anda membatasi efek hanya pada area foto tertentu
Jika Anda telah menguasai beberapa aplikasi pengeditan lainnya dan mencari sesuatu yang sedikit lebih maju, Anda mungkin senang bekerja dengan Enlight. Ini adalah aplikasi editing foto all-in-one yang hebat yang bisa melakukan sedikit dari segalanya. Enlight memiliki alat pengeditan biasa yang Anda harapkan, seperti exposure, color dan cropping. Tapi juga memiliki beberapa filter built-in unik yang memungkinkan pewarnaan warna duo, beragam tampilan hitam dan putih, dan kontrol yang tak tertandingi terhadap highlight dan bayangan. Dimana Enlight benar-benar membedakan dirinya dengan alat Mixer and Mask. Mixer memungkinkan Anda menggabungkan dua foto menjadi gambar eksposur ganda yang indah, dengan berbagai macam mode blending yang berbeda untuk menciptakan citra yang sempurna. Alat Masker memungkinkan Anda untuk "melukis" pada gambar untuk menentukan komponen mana yang terpengaruh oleh filter atau efek apa pun. Hal ini memudahkan untuk menerapkan warna spot atau efek yang lebih halus pada foto Anda.

6. TouchRetouch

Hapus bagian foto yang tidak diinginkan dengan cepat dan mudah:


TouchRetouch


Ketukan tunggal secara otomatis mengganti area yang tidak diinginkan dengan piksel di sekelilingnya
Alat kloning memungkinkan Anda untuk menghapus barang secara manual
Ideal untuk menghilangkan noda debu, kabel, bintik matahari atau flare

Meskipun ada aplikasi lain yang memiliki kemampuan penyembuhan dan kloning, tidak ada yang bekerja sama baiknya dengan TouchRetouch.

Aplikasi ini sangat bagus untuk menghilangkan hal-hal seperti bintik debu atau kabel telepon, namun juga dapat menghapus barang yang tidak diinginkan lainnya dengan mudah dan cepat.

TouchRetouch sangat menyenangkan untuk digunakan. Yang Anda lakukan hanyalah menggunakan jari Anda untuk "melukis" di area yang ingin Anda hapus. Aplikasi ini kemudian melakukan sedikit sihir dengan menganalisis piksel di sekitarnya, menggunakan informasi tersebut untuk mengganti area yang tidak diinginkan dengan mulus.

Anda tidak hanya dapat menghilangkan masalah teknis dari foto, seperti debu atau bintik matahari, namun Anda juga dapat menyederhanakan komposisi dengan menghilangkan elemen mengganggu lainnya. Sangat mudah untuk menyingkirkan sampah, pohon yang salah letak, fotobombing, atau komponen foto Anda yang tidak diinginkan lainnya.

Aplikasi tidak selalu melakukannya dengan benar pada percobaan pertama, namun dengan kemampuan kloning lainnya, Anda dapat menghapus elemen secara manual dengan mudah. Ini adalah cara yang bagus untuk menyederhanakan foto Anda sehingga tidak ada yang mengurangi subjek utama Anda.

7. SKRWT

Perbaiki masalah distorsi dan buat garis lurus dan benar:


SKRWT

  • Memperbaiki distorsi perspektif yang biasa terlihat pada foto arsitektur
  • Memperbaiki distorsi lensa untuk iPhone, GoPros dan kamera lainnya
  • Kemampuan untuk mengubah aspect ratio foto dengan cara squishing atau menarik foto
  • Mudah untuk meluruskan, memutar dan memotong
  • Beberapa grid built-in memudahkan penggabungan foto Anda
Ada beberapa cara agar foto bisa terlihat menyimpang dengan cara yang tidak menyenangkan. Yang paling umum adalah distorsi perspektif, di mana Anda harus memberi tip pada telepon Anda kembali agar mendapatkan keseluruhan bangunan ke dalam bingkai, menyebabkan sisi-sisi bangunan miring ke tengah foto.

"Keystoning" ini terkadang dapat mengurangi garis lurus dari sisa gambar. Tapi untungnya aplikasi SKRWT memungkinkan Anda untuk dengan mudah memperbaiki masalah umum ini. Alasan lain mengapa foto bisa terlihat terdistorsi adalah karena adanya distorsi lensa. IPhone memiliki lensa sudut lebar yang bisa membesar-besarkan kedalaman, menyebabkan bagian tengah gambar menonjol ke arah kamera. SKRWT dapat memperbaiki distorsi ini dengan mudah, membuat tampilan wide-angle terasa lebih alami.
Jika cakrawala atau garis horizontal lainnya di foto Anda tidak rata, Anda dapat dengan mudah meluruskan gambar dengan SKRWT. Terakhir, SKRWT juga dapat mengubah rasio aspek foto Anda, merentangkannya agar lebih lebar atau lebih tinggi, atau mendorong sisi atau bagian atas agar lebih sempit atau pendek. Alat ini bagus bila Anda ingin memangkas kotak foto, namun tanaman persegi memotong terlalu banyak sisi. Dengan alat penyesuaian rasio aspek, Anda bisa membuat foto sedikit lebih sempit, dipotong persegi, dan tidak ada orang yang lebih bijak.

8. Mextures

Tambahkan tekstur, butiran dan kebocoran ringan untuk tampilan yang unik dan kreatif:


maxtures

  • Mudah menambahkan perawatan warna dan tekstur pada foto Anda
  • Banyak pilihan cahaya bocor, emulsi dan butiran
  • Lapisan beberapa efek untuk tampilan yang unik
  • Gunakan formula pra-dibuat untuk mengedit foto dengan cepat
  • Buat formula Anda sendiri dan simpan untuk digunakan nanti
Mextures adalah aplikasi unik karena berfokus pada banyak efek berbasis film untuk pengeditan foto. Selain alat pengeditan gambar normal, ada banyak pilihan untuk menambahkan kebocoran ringan, grain, grit, dan tampilan emulsi yang berbeda untuk meniru tampilan film. Ada juga banyak gradien warna unik yang khusus diperuntukkan bagi foto lansekap, atau foto yang ingin ditambahkan perawatan warna khusus. Ada beberapa mode blending, dan mudah menambahkan layer untuk membuat tampilan spesial Anda sendiri. Jika Anda baru mengenal Mextures, Anda mungkin ingin memulai dengan menggunakan formula "built-in". Ini biasanya memiliki beberapa lapisan warna, biji-bijian, kebocoran ringan dan goresan yang telah diseimbangkan orang lain dengan saksama. Jika Anda datang dengan formula Anda sendiri yang Anda sukai, Anda dapat menyimpannya dan menggunakannya kembali nanti.



Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengetahui Kegunaan Satu Persatu Tools di VSCO editing Android dan Iphone

Set tools Vsco  Jika Anda pengguna smartphone yang menyukai fotografi dan photo editing, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan VSCO Cam. Aplikasi VSCO Cam yang sudah tersedia di App store dan Google Playstore ini memiliki fitur yang lengkap, yaitu : kamera, filter dan panel editing, dan fitur sosial yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan foto secara Online. Kali ini kami akan mengajak Anda belajar tentang penggunaan filter dan panel editing dan fitur lainnya dalam VSCO Cam. Import Gambar ke VSCO Cam Buka VSCO Cam lalu Anda akan langsung masuk ke library Jika Anda menggunakan kamera bawaan dari aplikasi VSCO Cam untuk mengambil gambar, maka gambar hasil  pengambilan tadi akan otomatis tersimpan di library , tetapi jika Anda menggunakan aplikasi kamera lain , maka Anda harus meng-import gambar secara manual kedalam VSCO Cam untuk bisa di edit. Untuk meng-import gambar, klik simbol + untuk menambahkan gambar. Setelah meng-import gambar ke library, s

Perbedaan VSCO dan VSCO X banyak yang masih bertanya tentang hal ini

Aplikasi pengeditan foto VSCO mengumumkan layanan baru yang diberi embel-embel "X". Terus, apa bedanya VSCO dengan VSCO X? Cek bahasan berikut ini yuk! 1. VSCO X itu bayar! Cara membedakannya yang paling gampang, VSCO adalah layanan gratis sementara VSCO X berbasis abonemen alias subscription. Harganya adalah $19.99 setahun atau sekitar Rp266 ribu. dan jika kalian masih gak mau ngeluarin uang sebesar itu ada cara lain dengan menggunakan teknik luckypatch tutorialnya disini  2. Dapet paket filter baru Kalo langganan VSCO X, ada paket filter baru bertajuk "Film X" yang memberikan kesan sinematik pada foto. Paket filter itu berisi stok-stok tone film yang diambil dari Kodak Portra 160, Kodak Portra 400, Kodak Tri-X, dan Fuji Pro 400H. VSCO menegaskan layanan X-nya memang ditujukan untuk kalangan profesional. 3. Fitur edit lebih canggih Nggak cuma penambahan filter sinematik, sistem pengeditan pada VSCO X pun katanya

TUTORIAL INSTAGRAM PHOTO EDITING UNTUK FOTO GELAP MENJADI FOTO TERANG (EPS 1 KADEK ARINI)

Pagi ini saya terbangun memikirkan pagi hari macam apa favorit saya untuk memulai hari. Saya melihat kembali foto-foto lama saya dan menemukan salah satu favorit saya diambil dari tahun lalu. Itu terletak di pondok yang saya tinggali di Sumbawa, Indonesia. Foto itu sendiri diambil pada pukul 07.00 pagi, oleh karena itu jika Anda melihat foto aslinya, foto itu dipenuhi oleh banyak bayangan karena sebenarnya saya berdiri menghalangi cahaya matahari, jadi saya mendapat zona lampu latar. Saya mencoba menyetel setting kamera saya agar lebih ringan tapi kemudian saya kehilangan warna getaran yang sebenarnya karena mempengaruhi kurva paparan. Jadi aku membiarkannya tertangkap gelap seperti ini. Sinar matahari sebenarnya berasal dari sisi kanan saya, oleh karena itu Anda bisa melihat warna langit tidak sama, tapi semakin ringan ke sisi kiri. Itu tidak muncul karena saya mengatur pengaturan kamera agar tetap gelap. Tapi jangan khawatir kita benar-benar bisa mendapatkan kembali sinar