Skip to main content

TUTORIAL INSTAGRAM PHOTO EDITING UNTUK FOTO GELAP MENJADI FOTO TERANG (EPS 1 KADEK ARINI)

VSCO

Pagi ini saya terbangun memikirkan pagi hari macam apa favorit saya untuk memulai hari. Saya melihat kembali foto-foto lama saya dan menemukan salah satu favorit saya diambil dari tahun lalu. Itu terletak di pondok yang saya tinggali di Sumbawa, Indonesia. Foto itu sendiri diambil pada pukul 07.00 pagi, oleh karena itu jika Anda melihat foto aslinya, foto itu dipenuhi oleh banyak bayangan karena sebenarnya saya berdiri menghalangi cahaya matahari, jadi saya mendapat zona lampu latar.

Saya mencoba menyetel setting kamera saya agar lebih ringan tapi kemudian saya kehilangan warna getaran yang sebenarnya karena mempengaruhi kurva paparan. Jadi aku membiarkannya tertangkap gelap seperti ini. Sinar matahari sebenarnya berasal dari sisi kanan saya, oleh karena itu Anda bisa melihat warna langit tidak sama, tapi semakin ringan ke sisi kiri. Itu tidak muncul karena saya mengatur pengaturan kamera agar tetap gelap. Tapi jangan khawatir kita benar-benar bisa mendapatkan kembali sinar matahari!

Oke, jadi di sini adalah tutorial editing instagram saya menggunakan aplikasi mobile:

LANGKAH 1 - APPS YANG ANDA MEMBUTUHKAN
Download aplikasi ini di ponsel Anda; VSCO CAM + SNAPSEED + LENS DISTORSI. Semuanya gratis kecuali filter untuk vsco cam.


LANGKAH 2 - PROSES EDITAN VSCO CAM

VSCO CAM

VSCO CAM

1. Pergi ke vsco cam dan impor foto, gunakan filter C8 (filter berbayar).
2. Beri pemaparan lebih ringan +4, karena saringan itu sendiri terlalu gelap
3. Untuk membuat bayangan lebih terang, pergi ke Shadow dan tingkatkan ke +2
4. Sekarang simpan foto ke kamera roll dan pilih ukuran sebenarnya.


LANGKAH 3 - PROSES EDITING SNAPSEED

SNAPSEED
1. Impor foto yang terakhir diedit dari vsco cam
2. Saya beri lebih banyak kecerahan karena tanda tangan saya berupa nada warna foto yang cerah, berwarna dan kekuningan, jadi saya beri brightness +28.
3. Untuk memunculkan lebih banyak detail, masuk ke suasana memberi +27
4. Karena saya suka warna kekuningan warna macam gaya, jadi saya selalu memberi lebih banyak kehangatan +25
5. Conrast +21 untuk menurunkan noise yang disebabkan oleh leveling up the shadow
6. Sekarang saya akan membuatnya sesuai dengan potret IG ukuran 4: 3, simpan copy ke camera roll sebagai ukuran sebenarnya


LANGKAH 4 - PROSES EDITING DISTORSI LENS

Add caption



1. Buka aplikasi distorsi lensa dan impor foto terbaru yang diedit
2. pilih lampu sorot hits 3
3. Letakkan di sisi kiri dimana suar matahari awalnya berasal, jadi tidak terlihat seperti palsu
4. Anda benar-benar bisa meletakkan sinar matahari lebih kecil dengan mencubitnya lebih lebar agar lebih besar dan sebaliknya.
5. atur opacity sehingga tidak terlihat terlalu kuning
6. simpan ke kamera roll

LANGKAH 5 - GO TO INSTAGRAM



1. Sekarang Anda mendapatkan sinar matahari itu, mari selesaikan detilnya, jadi tidak terlihat palsu. Buka Instagram dan impor foto terbaru yang diperbarui.
2. Efek flare matahari yang diberikan mempengaruhi seluruh warna nada sedikit lebih gelap, jadi saya perlu memberi kontras lagi +10
3. Sorotan +28 yang diberikan untuk membuat latar belakang lebih ringan, ini penting, sehingga gambar akan terlihat cerah karena sinar matahari.
4. Saya menurunkan bayangan ke -31 karena perasaan saya diceritakan begitu; p, terkadang Anda membutuhkan perasaan untuk mendapatkan warna warna kulit yang sempurna.
5. Selesai dan upload! (Anda bisa melihat versi upload di instagram saya www.instagram.com/kadekarini)

LANGKAH 6 - TIPS DAN TRICK (SANGAT PENTING)

1. Foto ini diambil dengan lensa Samsung NX3000 16-50 f 3.5 kit. Dan saya mengedit dengan iphone 7, ini penting, karena warna yang akan Anda dapatkan saat Anda mengedit dengan iphone dan android akan berbeda. Android terkadang terlalu bersemangat untuk tampilan warna. LCD monitor Iphone memiliki warna yang paling dekat dengan warna aslinya.

2. Perlu diketahui bahwa tutorial ini tidak akan berlaku untuk semua foto. Setiap foto memiliki perlakuan yang berbeda, dengan mengikuti tutorial ini tidak berarti Anda akan mendapatkan warna nada yang sama dengan saya. Anda masih butuh perasaan dan selera yang bagus untuk mengedit warna nada. Jangan melihat ke angka, mereka selalu berubah, tergantung dari foto aslinya.

3. Tip penting saya saat Anda mengedit foto adalah agar benar-benar sadar akan suar lensa (imajiner). Anda tidak bisa hanya meletakkan efek cahaya lensa ke bawah dan kemudian voilaaa .... selesai !! Tidak, tolong juga atur detail lingkungan untuk mendukung efek suar matahari agar terlihat seperti nyata. Gunakan perasaanmu

4. Mengedit foto membutuhkan keterampilan dan selera yang baik, tapi Anda bisa mempelajarinya dengan melakukan, berlatih lebih banyak untuk mendapatkan perasaan itu, berlatih setiap saat, saat Anda sedang menunggu, atau saat Anda bosan, buka foto lama Anda. , impor, dan coba edit. Cari tahu jenis warna nada Anda, saya yakin Anda akan memiliki satu jenis gaya tanda tangan J

5. Foto akan cukup banyak dikompresi karena aplikasi kelipatan yang digunakan, tapi masih bagus untuk post instagram tapi bukan untuk upload di layar monitor PC.


LANGKAH 7 - LET'S SPREAD THE NEWS!

Jika Anda telah mencoba langkah di atas, tolong tunjukkan pekerjaan Anda dengan menyebutkan saya di instagram @kadekarini dan letakkan hashtag #Kadekarini_Sharing. Saya ingin melihat foto editan Anda!

Last but not least, saya harap apa yang saya bagikan di sini adalah menjawab semua keingintahuan yang dimiliki kalian, dan jika menurut Anda pos ini layak untuk dibagikan, klik tombol bagikan dan bagikan ke teman, keluarga, atau rekan kerja Anda. Akan sangat membantu saya jika kalian bersedia menyebarkan info ini. Karena sharing itu peduli!


PS: Saya akan membuat posting ini sebagai seri, gaya editing macam apa yang ingin anda ketahui untuk episode instagram tutorial 2 selanjutnya? silahkan komentar di bawah ini

Ikuti @KADEKARINI untuk mendapatkan update terbaru dan cerita dari seluruh dunia.

Comments

  1. VSCO (Android & iOS)
    A hugely popular photo editing app amongst Instagram users, VSCO is more than just photo editing, it
    offers a community for photographers to connect and create. Simply searching the Hashtag #VSCO on
    Instagram will reveal the huge community of photographers and casual users that use VSCO every day, a
    testament to the app’s popularity.
    VSCO houses all the tools you’d expect from a favourable photo editing app; saturation, highlights,
    temperature and vignette can all be adjusted alongside many other settings. VSCO also offers a built in
    camera with advanced controls, allowing you to capture the perfect shot, edit and save, all without
    leaving the app, an A for convenience. Filters are also a huge feature for VSCO, with the option to buy
    filter packs each with their own distinctive styles and tones, very popular amongst users of the app.

    ReplyDelete
  2. VSCO (Android & iOS)
    A hugely popular photo editing app amongst Instagram users, VSCO is more than just photo editing, it
    offers a community for photographers to connect and create. Simply searching the Hashtag #VSCO on
    Instagram will reveal the huge community of photographers and casual users that use VSCO every day, a
    testament to the app’s popularity.
    VSCO houses all the tools you’d expect from a favourable photo editing app; saturation, highlights,
    temperature and vignette can all be adjusted alongside many other settings. VSCO also offers a built in
    camera with advanced controls, allowing you to capture the perfect shot, edit and save, all without
    leaving the app, an A for convenience. Filters are also a huge feature for VSCO, with the option to buy
    filter packs each with their own distinctive styles and tones, very popular amongst users of the app.

    ReplyDelete
  3. 14 oz laser engraved "You Know What Rhimes With Camping ALCOHOL" vacuum camp mug All our drinkware is made of top quality copper lined double walled stainless steel laser engraved with care! So you visit this shop to follow this link. Camping Mug

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengetahui Kegunaan Satu Persatu Tools di VSCO editing Android dan Iphone

Set tools Vsco  Jika Anda pengguna smartphone yang menyukai fotografi dan photo editing, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan VSCO Cam. Aplikasi VSCO Cam yang sudah tersedia di App store dan Google Playstore ini memiliki fitur yang lengkap, yaitu : kamera, filter dan panel editing, dan fitur sosial yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan foto secara Online. Kali ini kami akan mengajak Anda belajar tentang penggunaan filter dan panel editing dan fitur lainnya dalam VSCO Cam. Import Gambar ke VSCO Cam Buka VSCO Cam lalu Anda akan langsung masuk ke library Jika Anda menggunakan kamera bawaan dari aplikasi VSCO Cam untuk mengambil gambar, maka gambar hasil  pengambilan tadi akan otomatis tersimpan di library , tetapi jika Anda menggunakan aplikasi kamera lain , maka Anda harus meng-import gambar secara manual kedalam VSCO Cam untuk bisa di edit. Untuk meng-import gambar, klik simbol + untuk menambahkan gambar. Setelah meng-import gambar ke library, s

Perbedaan VSCO dan VSCO X banyak yang masih bertanya tentang hal ini

Aplikasi pengeditan foto VSCO mengumumkan layanan baru yang diberi embel-embel "X". Terus, apa bedanya VSCO dengan VSCO X? Cek bahasan berikut ini yuk! 1. VSCO X itu bayar! Cara membedakannya yang paling gampang, VSCO adalah layanan gratis sementara VSCO X berbasis abonemen alias subscription. Harganya adalah $19.99 setahun atau sekitar Rp266 ribu. dan jika kalian masih gak mau ngeluarin uang sebesar itu ada cara lain dengan menggunakan teknik luckypatch tutorialnya disini  2. Dapet paket filter baru Kalo langganan VSCO X, ada paket filter baru bertajuk "Film X" yang memberikan kesan sinematik pada foto. Paket filter itu berisi stok-stok tone film yang diambil dari Kodak Portra 160, Kodak Portra 400, Kodak Tri-X, dan Fuji Pro 400H. VSCO menegaskan layanan X-nya memang ditujukan untuk kalangan profesional. 3. Fitur edit lebih canggih Nggak cuma penambahan filter sinematik, sistem pengeditan pada VSCO X pun katanya