Skip to main content

10 Tips Photography Hitam Putih dengan VSCO App Preset Photography


Ada sesuatu yang menarik melihat gambar berwarna hitam & putih. Minggu ini saya memusatkan perhatian pada keindahan monokrom. Bagikan citra hitam putih Anda dengan #vscobnw Berikut adalah beberapa gambar menakjubkan dari reperensi kami.

1. DOKUMENTER

Grid dan emosi mentah dalam gambar bisa membuat Anda berada di tengah-tengah apa yang terjadi. Cobalah mendokumentasikan momen jujur yang menarik yang menurut Anda menarik. Ingat ini lebih tentang momen dan perasaan daripada membuat sesuatu secara teknis sempurna.

Image by Robert Larson


2. HIGH CONTRAST


Kontras yang tinggi memprovokasi ketegangan dan pertentangan dalam sebuah gambar. Coba gunakan alat Kontras untuk mendorong gambar Anda dan menghasilkan penjajaran yang lebih jelas antara lampu dan kegelapan.

Image by Gaston Trussi

3. TIMELESS

Citra hitam dan putih bisa membangkitkan rasa nostalgia. Cobalah memotret materi pelajaran yang terlihat klasik; Dengan cepat bisa memberi citra nuansa abadi.

Image by Simon Gentry


4. FADED


Menerapkan preset X menghasilkan tampilan yang lembut, halus dan pudar. Bermain-main dengan alat Fade untuk tampilan yang lebih halus, intim, dan lembut.

Image by Carl Johan Johansson

5. ABSTRAK


Mengkonversi gambar abstrak, dari dekat, atau kabur bisa mengambil kebaruan saat hanya melihat grayscale. Carilah pola kontras atau tekstur yang mungkin terlihat berbeda dalam warna hitam dan putih.

Image by Quinna14
Image by Willow Greene

6. DIFFUSED

Mengubah gambar menjadi hitam putih selama hari yang mendung, berkabut, atau kabur menciptakan tampilan yang lebih lembut dan lebih intim. Cobalah menembak pada saat hujan; Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

Image by Mariks418


7. STREET

Tidak ada yang seperti menembak di kota yang ramai. Cobalah keluar lebih awal sebelum matahari terbit atau larut malam saat matahari terbenam. Kedua kali menghasilkan bayangan panjang dan keras yang menciptakan kontras tinggi dan bentuk yang lebih geometris di dalam gambar.
Image by Jonathan Rosser
8. TONE

Antara hitam dan putih, ada ratusan warna abu-abu. Untuk mencapai jangkauan yang luas ini, gunakan alat Highlights and Shadows Save untuk menyimpan detail.

Image by Jana Lundell
9. MOOD

Citra hitam dan putih bisa mengkomunikasikan berbagai emosi melalui nada. Memotret dalam skenario cahaya gelap atau rendah dapat memberi citra Anda tampilan murung.

Image by Sierra Odessa


10. LANDSCAPE

Saat memotret lansekap, mengubahnya menjadi hitam dan putih bisa merasakan nuansa yang sama sekali berbeda, menjadi lebih suram, dramatis, atau abstrak.

Image by Seth Cothrun


Comments

  1. Wah bisa ne buat referensi foto

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga membantu...
      instagramnya sekalian share bro

      Delete
  2. Wih keren-keren banget. Jadi pingin coba

    ReplyDelete
  3. Walaupun kelihatan sederhana foto nya, tapi hasilnya kelihatan mahal....

    ReplyDelete
  4. wiih mantep gan kebetulan saya ada app vsco dan juga suka fotografi :D nice artikel

    ReplyDelete
  5. Udah lama nyari artikel kayak gini. Langsung coba deh

    ReplyDelete
  6. model dokumenter ini cukup membuat kita terpesona, karena seakan berada pada pada view yang ingin disampaikan

    ReplyDelete
  7. good, mantep banget nih biar bikin karya ane menjadi semakin elegan, makasih banget gan list nya, ijin bookmark :D

    ReplyDelete
  8. yang paling bagus itu Dokumenter. seperti dijaman dulu

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengetahui Kegunaan Satu Persatu Tools di VSCO editing Android dan Iphone

Set tools Vsco  Jika Anda pengguna smartphone yang menyukai fotografi dan photo editing, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan VSCO Cam. Aplikasi VSCO Cam yang sudah tersedia di App store dan Google Playstore ini memiliki fitur yang lengkap, yaitu : kamera, filter dan panel editing, dan fitur sosial yang memungkinkan Anda untuk mempublikasikan foto secara Online. Kali ini kami akan mengajak Anda belajar tentang penggunaan filter dan panel editing dan fitur lainnya dalam VSCO Cam. Import Gambar ke VSCO Cam Buka VSCO Cam lalu Anda akan langsung masuk ke library Jika Anda menggunakan kamera bawaan dari aplikasi VSCO Cam untuk mengambil gambar, maka gambar hasil  pengambilan tadi akan otomatis tersimpan di library , tetapi jika Anda menggunakan aplikasi kamera lain , maka Anda harus meng-import gambar secara manual kedalam VSCO Cam untuk bisa di edit. Untuk meng-import gambar, klik simbol + untuk menambahkan gambar. Setelah meng-import gambar ke library, s

Perbedaan VSCO dan VSCO X banyak yang masih bertanya tentang hal ini

Aplikasi pengeditan foto VSCO mengumumkan layanan baru yang diberi embel-embel "X". Terus, apa bedanya VSCO dengan VSCO X? Cek bahasan berikut ini yuk! 1. VSCO X itu bayar! Cara membedakannya yang paling gampang, VSCO adalah layanan gratis sementara VSCO X berbasis abonemen alias subscription. Harganya adalah $19.99 setahun atau sekitar Rp266 ribu. dan jika kalian masih gak mau ngeluarin uang sebesar itu ada cara lain dengan menggunakan teknik luckypatch tutorialnya disini  2. Dapet paket filter baru Kalo langganan VSCO X, ada paket filter baru bertajuk "Film X" yang memberikan kesan sinematik pada foto. Paket filter itu berisi stok-stok tone film yang diambil dari Kodak Portra 160, Kodak Portra 400, Kodak Tri-X, dan Fuji Pro 400H. VSCO menegaskan layanan X-nya memang ditujukan untuk kalangan profesional. 3. Fitur edit lebih canggih Nggak cuma penambahan filter sinematik, sistem pengeditan pada VSCO X pun katanya

TUTORIAL INSTAGRAM PHOTO EDITING UNTUK FOTO GELAP MENJADI FOTO TERANG (EPS 1 KADEK ARINI)

Pagi ini saya terbangun memikirkan pagi hari macam apa favorit saya untuk memulai hari. Saya melihat kembali foto-foto lama saya dan menemukan salah satu favorit saya diambil dari tahun lalu. Itu terletak di pondok yang saya tinggali di Sumbawa, Indonesia. Foto itu sendiri diambil pada pukul 07.00 pagi, oleh karena itu jika Anda melihat foto aslinya, foto itu dipenuhi oleh banyak bayangan karena sebenarnya saya berdiri menghalangi cahaya matahari, jadi saya mendapat zona lampu latar. Saya mencoba menyetel setting kamera saya agar lebih ringan tapi kemudian saya kehilangan warna getaran yang sebenarnya karena mempengaruhi kurva paparan. Jadi aku membiarkannya tertangkap gelap seperti ini. Sinar matahari sebenarnya berasal dari sisi kanan saya, oleh karena itu Anda bisa melihat warna langit tidak sama, tapi semakin ringan ke sisi kiri. Itu tidak muncul karena saya mengatur pengaturan kamera agar tetap gelap. Tapi jangan khawatir kita benar-benar bisa mendapatkan kembali sinar